Sabtu, 22 Januari 2011

Pengantar Internet

Keunggulan komputer akhir – akhir ini sudah merajalela. Terlebih internet. Internet adalah suatu program, di mana kita dapat mencari informasi berbagai media dengan cara mengetikkan ( menuliskan ) situs – situs yang dituju. Lewat internet , kita dapat mencari informasi dari dalam negeri ( domestik ) atau pun luar negeri. Dari internet , kita dapat berkirim salam ( chatting ) dengan pemilik komputer lain yang berbasis internet. Selain keunggulan di atas, internet juga sering dijadikan alat untuk berbuat kriminalitas, contohnya kasus yang lagi trend sekarang yaitu FB ( Facebook ).


Selain internet yang tidak hanya bisa mengakses data berupa berita politik , ekonomi , budaya , olahraga , entertainment juga tidak ketinggalan mungkin hal – hal yang berbau porno. Sebagai generasi muda yang belum tentu mampu menyaring informasi global dari mancanegara, tentunya rawan terhadap pengaruh negatif dari internet ini. Kalau kita lihat di TV , banyak kasus pencabulan dengan pelaku ABG. Tidak jarang dari mereka terpengaruh oleh hal – hal yang negatif dengan mudah didapat di mana saja dari internet.

Dengan mencari informasi lewat internet, kita dapat hanya sekadar melihat atau membaca berita / informasi tersebut, melainkan kita mendapatkan informasi yang sangat mendetail. Biasanya , internet digunakan oleh para remaja , karena dengan internet para remaja dapat mencari informasi tanpa susah payah. Dari semua kegiatan itu, para remaja juga menggunakan fasilitas internet untuk berkirim salam dalam jarak jauh dan menggunakannya untuk kepuasan sendiri. Dari dalam internet, informasi di seluruh dunia dan dalam negeri sudah tersaji dengan jelas dan lugas. Informasi tersebut bisa dikatakan ” murah ”. Pasalnya , kita tidak harus membeli dan mencari , cukup menulis situs dan kita mendapatkan segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar